Home Buku Keliling Eropa Enam Bulan Dengan Seribu Dolar

Keliling Eropa Enam Bulan Dengan Seribu Dolar

417
0

Judul           : Keliling Eropa 6 Bulan Hanya $1000 Dolar!
No. ISBN     : 9789792236798
Penulis        : Marina Silvia K.
Penerbit       : Gramedia Pustaka Utama
Tebal            : 276

 

Keliling Eropa Enam Bulan Dengan Seribu Dolar, buku yang ku pinjam dari Sanggar Guna ini mampu menyihirku merasakan aroma Eropa yang sesungguhnya. Buku ini seolah memberikan selembar tiket untuk menjelajah Benua Eropa.

Oke bercerita tentang perjalanan buku ini sampai di tanganku cukup. Langsung kepada isinya saja ya.

Pada awalnya aku cuma membaca langsung ke perjalanannya menyusuri eropa. Tanpa pendahuluan. Ternyata buku ini bener-bener bikin aku ketagihan membacanya.

Aku suka dialog-dialog dalam jurnal buku ini. Dialog antara Mbak Marina dan para hostnya. Sangat inspiratif. anda akan menemui seorang sosok perempuan yang berpikiran terbuka dan tentu saja cerdas ada pada Mbak Marina.

Apalagi dialog tentang agama. Waw. Melihat beberapa kasus di negeri kita yang sering kali ricuh terhadap perbedaan agama, atau aliran, aku miris. Sedang di luar sana, mereka mampu menghargai perbedaan itu. Tanpa harus adanya penghancuran tempat ibadah. Mereka berdialog. Yang pada akhirnya, aku menarik kesimpulan bahwa eksistensi Tuhan ada pada masing-masing set of mind.

Boikot Israel juga tercantum di buku ini. Di mana ada sekumpulan pemuda Norwegia yang juga berjuang untuk Palestine. Karena untuk keadilan. Mereka membangun stan, mengumpulkan tanda tangan pada kartu pos yang akan mereka kirim ke sang menteri luar negeri.(hal 138)

kemudian beranjak pada foto-foto buku ini, tidak jadi masalah kalaupun harus hitam putih. karena aku akan mewarnai dengan kunjunganku ke sana. hehehe. Ngarep banget. Bahasa inggris aja masih belepotan. keindahan penampakan dalam foto itu tak ternoda. dengan segala keunikan yang ada pada masing-masing tempat.

Reviewer : Vera Astanti

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here