Home Buku 5 Kelompok Mawar Berbisa

5 Kelompok Mawar Berbisa

592
0

Judul     : 5 KELOPAK MAWAR BERBISA

Penerbit : ANDI OFFSET, Yogyakarta
Penulis  : Ria Jumriati

Seharga : Rp. 25.000,-
Setebal  : 142 Hal

Sebagaimana judulnya, novel ini menampilkan  lima perempuan yang memiliki racun yang dapat membunuh siapapun. Cerita di mulai waktu penjajahan jepang yaitu saat Marni, seorang perempuan cantik yang telah diculik oleh tentara jepang dan telah diperlakukan lebih hina dari binatang.
Sugiyem penjual jamu sekaligus ibu dari Marni ini sakit hatinya melihat anak semata wayangnya sakit jiwa. Sugiyem ini sudah mengajarkan cara membuat jamu kepada cucunya, Winarsih.

Winarsih tokoh utama dalam kisah ini memiliki dendam yang begitu membara dalam dadanya pada orang Jepang. Winarsih sedari kecil sudah tahu kalau ibunya, Marni telah dijadikan budak jepang. Dia bertekad untuk membalas penderitaan ibunya kepada Orang jepang dengan jamu racun ajaran dari neneknya, Sugiyem.

Namun rupanya ia sendiri telah jatuh cinta pada Mr. Yoshida, orang Jepang yang bekerja di salah satu pabrik di daerahnya. Dalam kebimbangannya, ia tidak melihat cinta Yoshida, ia termakan oleh dendamnya yang telah bersemayam sejak ia kecil.

Winarsih sendiri pun telah bersumpah untuk membalaskan penderitaan Ibunya kepada orang Jepang. Maka ia sendiri yang telah membuat racun untuk yoshida. walau dengan penuh air mata. tekadnya tetap bulat, Yoshida harus mati.

konflik demi konflik terus terjadi. Di saat Rumijah, putri kandung Winarsih juga mencintai Hori, orang jepang juga. pertentangan ibu anak tidak pernah berhenti. Winarsih memaksa Rumijah untuk membunuh suaminya sendiri. Lantas Hana, putri Rumijah juga sejak kecil sudah dijejali oleh neneknya tentang sumpah balas denndam untuk membunuh orang jepang.

Kemudian Hana sendiri telah jatuh cinta pada Kenichi yang menderita leukimia akibat gen turunan dampak dari radiasi bom hiroshima nagasaki.

Siapakah yang harus menghentikan rentetan pembunuhan beracun ini? sumpah dendam turun temurun ini? sudah hilangkah rasa cinta dan kasih mereka?

Akankah Hana bisa menjernihkan pikirannya untuk memilih Kenichi dan memutus mata rantai berbisa ini. Atau dia malah memenuhi sumpah neneknya?

Facebook, 08 Agustus 2011
Vera Astanti

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here